RadarURL

Featured Posts

:: Kami menerima Jasa Akunting, Pembukuan, Softwere Akunting & Data Base Akunting Perusahaan (Myob dan Accurate) Informasi | [Klick In HERE] | [Klick In HERE] :: Jasa Pajak, Pelaporan SPT Bulanan, Perhitungan Pajak (SPT Masa, SPT Tahunan, SPT Penghasilan) Informasi | [Klick In HERE] :: Prosedur yang mudah, Belajar dengan mudah, Bekerja secara Profesional. | [Klick In HERE] | [Klick In Here] | [In HERE] Segera Hubungi Kami :: | [Klick In Here] | [In HERE]

Sepatah Kata


Di indonesia perkembangan dunia bisnis begitu berkembang. Laju perkembangan dunia bisnis berimbas pada semakin banyaknya dunia usaha. Persaingan bisnis yang semakin keras, menuntut pelaku-pelaku-nya untuk bisa berinovasi menerapkan usahanya untuk berkembang. suatu usaha tanpa monitoring dari dari pelaku usahanya, tidak dapat terlihat, bagaimana perkembangan atas usahanya. Untuk memonitoring usahanya, hal yang paling sederhana adalah dengan membuat pembukuan untuk usahanya. ini merupakan salah satu tool pendukung untuk pengambil keputusan dalam meningkatkan usahanya.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, Kami datang membawa segudang solusi dalam bidang Akunting dan IT. Pengalaman panjang kami di lingkungan akunting dan IT dalam menangani project-project langsung dari client kami dengan menyediakan softwere akunting yang mudah di pakai oleh pelaku usaha, tanpa harus mempunyai pengalaman dalam bidang akunting dengan tuntutan kwalitas tinggi dan deadline yang sangat singkat, memompa spirit kami serta meningkatkan rasa percaya diri kami untuk bisa berkarya lebih baik. sesuai dengan nama kami Easy For You. Kami siap memberikan solusi-solusi dalam bidang Akunting dan IT demi perbaikan bisnis usaha atau aktivitas anda.





Copyright © easy-4-u | Powered by Blogger & Template

Lowongan BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) 2009

Sabtu, 10 Oktober 2009

BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA


P E N G U M U M A N
Nomor : 02 /S.Peng/X-X.3/10/2009



Read More....

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PEMERIKSA KEUANGAN RI UNTUK GOLONGAN III TAHUN ANGGARAN 2009/2010 Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, lembaga tinggi negara yang mempunyai tugas pokok memeriksa pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara, membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, pria dan wanita, lulusan Sarjana (S-1) untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan ditempatkan pada Kantor Pusat/Kantor Perwakilan BPK-RI di seluruh Indonesia dengan ketentuan- ketentuan sebagai berikut : I. FORMASI A. Sarjana (S1) dengan Fakultas/Jurusan/Program Studi :
No
Fakultas
Jurusan/Program Studi
Formasi
Kode
1
Ekonomi
Akuntansi
100
AK
Manajemen
20
MN
Ilmu Ekonomi/Studi Pembangunan
5
SP
2
Hukum
Ilmu Hukum
40
HU
3
Ilmu Pendidikan
Manajemen Pendidikan
5
MP
4
MIPA/Teknik
Teknik Komputer/Ilmu komputer
13
TK
5
Teknik
Teknik Sipil
20
TS
Teknik Arsitektur
10
TA
Teknik Elektro
5
TE
Teknik Pertambangan/Geologi
5
TP
Teknik Industri
4
TI
Teknik Lingkungan
5
TL
6
Teknologi Pertanian
Teknik Pertanian
5
PT
7
Kehutanan
Kehutanan
4
KH
8
Psikologi
Psikologi
5
PS
9
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Ilmu Komunikasi / Komunikasi Massa
4
IK
2
10
Pegawai Tidak Tetap
KO
II. PERSYARATAN KHUSUS
1. Persyaratan Akademis untuk Sarjana (dalam skala 4):
a. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi Badan Akreditasi
Nasional dengan Kategori A, IPK: minimal 2,50 (dua koma lima nol);
b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi Badan Akreditasi
Nasional dengan Kategori B, IPK: minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
c. Lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi Badan Akreditasi
Nasional dengan Kategori A, IPK: minimal 2,75 (Dua koma Tujuh Lima);
d. Lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi Badan Akreditasi
Nasional dengan Kategori B, IPK: minimal 3,00 (tiga koma nol nol);
2. Berusia setinggi-tingginya 32 tahun per tanggal 1 Januari 2010 untuk tingkat Sarjana.
3. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil; Calon/Anggota TNI; Calon/Anggota Kepolisian.
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisan Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
III. PENDAFTARAN
1. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil BPK-RI dilaksanakan dengan mekanisme sebagai berikut :
a. Mengisi Formulir Lamaran yang tersedia secara online mulai tanggal 8 Oktober 2009 sampai dengan tanggal 16 Oktober 2009 pada laman CPNS BPK-RI http://cpns.bpk.go.id untuk memperoleh bukti registrasi pendaftaran yang print out-nya harus dilampirkan bersama dengan berkas lamaran. b. Mengirimkan Berkas Lamaran yang dilampiri print out bukti registrasi pendaftaran dan diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 22 Oktober 2009 serta ditujukan kepada : PANITIA PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA PO BOX 1401 JKP 10210
2. Berkas Lamaran sebagaimana dimaksud pada angka 1 huruf b di atas terdiri dari :
a. Surat Lamaran dengan ditulis tangan dan ditujukan kepada Sekretaris Jenderal BPK RI.
b. Daftar Riwayat Hidup sesuai formulir yang dapat diunduh pada laman
3
CPNS BPK-RI.
c. Pas foto terakhir ukuran 4x6 (berwarna) sebanyak 2 lembar (Bagian belakang foto ditulisi nama dan jurusan studi pelamar);
d. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
e. Fotokopi ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) atau Ijazah Sementara dan transkrip nilai yang sudah dilegalisasi (cap dan tanda
tangan asli)
f. Fotokopi Akte Kelahiran. oleh Dekan/Pembantu Dekan I/Direktur Program. Untuk Lulusan S-1 yang sebelumnya mengambil Jenjang Pendidikan D-III, diwajibkan menyertakan transkrip nilai D-III, agar nilainya nanti dapat disetarakan dengan peserta lain yang mengambil gelar sarjana secara langsung.
g. Melampirkan bukti print out Akreditasi Perguruan Tinggi pada laman resmi Badan Akreditasi Nasional ban-pt.depdiknas.go.id
3. Berkas Lamaran sebagaimana disebutkan pada angka 2 di atas, disusun rapi sesuai urutan di atas dimasukkan dalam map dengan bagian depan map ditempeli print out bukti registrasi pendaftaran. Warna map untuk Jurusan : Akuntansi berwarna hijau; serta memberi tanda Perguruan Tinggi dan Jurusan asal pelamar pada hasil print out tersebut dan/atau melampirkan sertifikat akreditasi perguruan tinggi dari Badan Akreditasi Nasional.
Manajemen berwarna biru; Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan berwarna kuning; Ilmu Hukum berwarna merah; Manajemen Pendidikan berwarna orang; T. Komputer/Ilmu Komputer berwarna hijau muda; Teknik Sipil berwarna biru muda; Teknik Arsitektur berwarna coklat; Teknik Elektro berwarna coklat; Teknik Pertambangan/Geologi berwarna orange; Teknik Industri berwarna hijau; Teknik Lingkungan berwarna putih; Teknik Pertanian berwarna merah; Kehutanan berwarna merah muda; Ilmu Psikologi berwarna coklat; Ilmu Komunikasi/Komunikasi Massa bermotif batik.
4. Berkas lamaran sebagaimana disebutkan dalam angka 3 kemudian dimasukkan ke dalam amplop warna coklat dan diberi KODE JURUSAN sesuai Kode Formasi pada kanan atas amplop.
5. Panitia hanya menerima lamaran yang dilampiri print out register pendaftaran dan disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas serta tidak menerima lamaran dengan format lain.
6. Bagi Pelamar yang menggunakan Surat Keterangan Lulus atau Ijazah Sementara harus dapat menunjukkan ijazah asli pada saat tahapan wawancara orientasi, bagi pelamar yang tidak dapat menunjukkan ijazah asli dinyatakan gugur tahapan seleksi.
7. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran.
8. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses.
9. Berkas lamaran yang diterima Panitia tidak dapat diminta kembali.
4
10. Khusus bagi peserta yang berasal dari kota Padang dan sekitarnya dapat mengirimkan berkas lamaran langsung via pos tanpa melampirkan bukti registrasi.
IV. TAHAPAN DAN PELAKSANAAN SELEKSI 1. Seleksi penerimaan CPNS dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:
a. Administratif;
b. Pengetahuan Umum, meliputi :
(1) Tes Potensi Akademik (TPA);
(2) Tes Bahasa Inggris;
(3) Tes Bahasa Indonesia;
c. Tes Psikologi; serta
d. Wawancara Orientasi.
2. Setiap Pelamar yang berhak mengikuti seleksi hanya akan diumumkan per tahap melalui laman CPNS BPK-RI http://cpns.bpk.go.id
3. Pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS akan dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia berdasarkan pilihan lokasi ujian sebagaimana tercantum dalam laman Penerimaan CPNS BPK-RI.
4. Jadwal pengesahan Kartu Tanda Peserta Ujian akan diumumkan melalui laman Penerimaan CPNS BPK-RI.
5. Seleksi Penerimaan CPNS per tahap dilakukan dengan sistem gugur dan Keputusan kelulusan yang ditetapkan oleh Panitia tidak dapat diganggu gugat.
V. LAIN-LAIN
1. Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil BPK-RI sama sekali tidak dipungut biaya.
2. Berkas Lamaran yang dikirim kepada Panitia Penerimaan CPNS BPK-RI Tahun 2009/2010 sebelum pengumuman ini diterbitkan, dianggap tidak berlaku dan tidak diproses untuk pelaksanaan seleksi.
3. Peserta yang dinyatakan lulus pada tahap terakhir dan akan diangkat menjadi CPNS BPK RI wajib menyerahkan Ijazah Asli sesuai formasi untuk disim pan pada Biro SDM BPK RI selama 4 Tahun.
4. Bagi mereka yang telah dinyatakan lulus pada tahap akhir seleksi dan akan diproses untuk pengusulan sebagai CPNS BPK-RI tetapi mengundurkan diri dan atau apabila selama dalam jangka waktu 4 (empat) tahun ikatan wajib kerja yang telah diperjanjikan mengundurkan diri, diwajibkan membayar ganti rugi sebesar Rp 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) untuk disetorkan ke Kas Negara.
5. Apabila dalam jangka waktu ikatan wajib kerja tersebut, CPNS atau PNS tidak melakukan kewajibannya dan atau melarikan diri dari kewajibannya dan atau setelah diumumkannya hasil seleksi tahap akhir penerimaan CPNS BPK-RI diketahui adanya data atau ketentuan yang tidak benar, BPK-RI akan membatalkan kelulusan/proses pengusulan menjadi CPNS, memberhentikan sebagai PNS serta melakukan proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku.
6. Informasi resmi yang terkait dengan Penerimaan CPNS BPK-RI 2009/2010 adalah laman CPNS BPK-RI http: //cpns.bpk.go.id dan dapat
5
menghubungi Panitia Penerimaan CPNS No. Telp: (021) 5704395 ext. 1229/1230/1231 setiap hari kerja (jam 09.00 – 15.00 WIB) atau via e-mail ke panitiacpns@bpk.go.id
7. Khusus bagi Pegawai Kontrak / Pegawai Tidak Tetap yang telah bekerja di lingkungan BPK-RI dibebaskan dari Persyaratan Administrasi dan diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS sepanjang sesuai dengan ketentuan Perundangan dan memiliki ijazah sesuai formasi.
VI. PENEMPATAN
1. Calon Pegawai Negeri Sipil hasil penerimaan tahun 2009/2010 akan ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Perwakilan BPK-RI di seluruh Indonesia untuk mengisi kebutuhan sumber daya manusia sesuai formasi yang ditetapkan.
2. Bagi Pelamar yang telah dinyatakan diterima dan diangkat sebagai CPNS, yang bersangkutan tidak dapat menolak/menunda penempatan dengan alasan apapun.
Jakarta, Oktober 2009 BADAN PEMERIKSA KEUANGAN RI SEKRETARIS JENDERAL selaku Ketua Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pemeriksa Keuangan RI Tahun 2009/2010 Drs. DHARMA BHAKTI, MA NIP. 195010021978021002




Back to Home

0 comments:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar