RadarURL

Featured Posts

:: Kami menerima Jasa Akunting, Pembukuan, Softwere Akunting & Data Base Akunting Perusahaan (Myob dan Accurate) Informasi | [Klick In HERE] | [Klick In HERE] :: Jasa Pajak, Pelaporan SPT Bulanan, Perhitungan Pajak (SPT Masa, SPT Tahunan, SPT Penghasilan) Informasi | [Klick In HERE] :: Prosedur yang mudah, Belajar dengan mudah, Bekerja secara Profesional. | [Klick In HERE] | [Klick In Here] | [In HERE] Segera Hubungi Kami :: | [Klick In Here] | [In HERE]

Sepatah Kata


Di indonesia perkembangan dunia bisnis begitu berkembang. Laju perkembangan dunia bisnis berimbas pada semakin banyaknya dunia usaha. Persaingan bisnis yang semakin keras, menuntut pelaku-pelaku-nya untuk bisa berinovasi menerapkan usahanya untuk berkembang. suatu usaha tanpa monitoring dari dari pelaku usahanya, tidak dapat terlihat, bagaimana perkembangan atas usahanya. Untuk memonitoring usahanya, hal yang paling sederhana adalah dengan membuat pembukuan untuk usahanya. ini merupakan salah satu tool pendukung untuk pengambil keputusan dalam meningkatkan usahanya.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, Kami datang membawa segudang solusi dalam bidang Akunting dan IT. Pengalaman panjang kami di lingkungan akunting dan IT dalam menangani project-project langsung dari client kami dengan menyediakan softwere akunting yang mudah di pakai oleh pelaku usaha, tanpa harus mempunyai pengalaman dalam bidang akunting dengan tuntutan kwalitas tinggi dan deadline yang sangat singkat, memompa spirit kami serta meningkatkan rasa percaya diri kami untuk bisa berkarya lebih baik. sesuai dengan nama kami Easy For You. Kami siap memberikan solusi-solusi dalam bidang Akunting dan IT demi perbaikan bisnis usaha atau aktivitas anda.





Copyright © easy-4-u | Powered by Blogger & Template

Panduan SEO

Kamis, 26 Juli 2012

Panduan SEO : Analisa Keyword Density menggunakan Keyword Density Tools
Panduan SEO : Analisa Kerapatan Keyword Blog  menggunakan Keyword Density Tool. Salahsatu  faktor pendukung dalam optimasi SEO adalah memilih keyword yang benar. Jika dalam tahap awal optimasi mesin pencari , kita sudah melakukan penelitian keyword menggunakan Google trend, Google Keyword Tools, dan berbagai tools seo gratisan lainnya, maka sahabat sudah punya sekumpulan kata /frase sebagai  bakal calon  keyword yang akan dimasukkan ke dalam posting blog.

Beberapa tools seo berikut terkadang saya gunakan dalam menganalisa keyword density blog agar postingan lebih seo friendly adalah :

1. Keyword Density Analysis
Keyword Density Analysis dapat digunakan untuk mencari dan mendeteksi keyword yang ada di dalam sebuah halaman blog, akan terlihat prosentase keyword dalam posting blog. Secara logis kata/keyword dengan frekuensi pengulangan lebih banyak maka secara otomatis akan berpeluang menjadi keyword postingan, dan tentunya crawler google bisa lebih mudah menemukan keyword blog.

Agar lebih mudahnya langsung dipraktekkan dan optimalkan blog agar seo friendly.

a. Buka situs berikut Keyword Density Tools

Masukkan url blog , misalnya:
http://www.komputerseo.com/2010/01/panduan-seo-untuk-pemula.html
Pada bagian ignore word of masukkan angka 2
Klik Submit
Maka akan tampil beberapa kelompok keyword , seperti word ,  2 word Phrases , 3 Word Phrases
Keterangan:
a.Word adalah kata yang paling banyak terdapat dalam postingan, kata-kata yang tercantum disini cocok dijadikan short keyword, jika keyword yang ditargetkan belum muncul di no 1 sampai 5  sebaiknya modifikasi kalimat pada postingan agar optimasi seo maksimal. .
b. 2 Word phrase dan 3 Word phrase berisi keyword tertentu, bisa dipilih menjadi long tail keyword (keyword panjang), atur sedemikian rupa kalimat postingan agar keyword yang akan dijadikan target berada pada posisi atas (2 Word phrase dan 3 Word phrase)

Supaya mendapatkan hasil optimasi seo maksimal, maka perlu dilakukan simulasi pada posting blog (lakukan perubahan kalimat dengan memperbanyak keyword / kata tertentu pada postingan agar pada baris pertama Keyword Density Tools tampil kata kunci yang diinginkan)


Nilai prosentase density maksimal 15%, namun ada beberapa forum menyarankan tidak lebih dari 30%, secara pribadi untuk mencapai 10% saja terkadang sangat sulit.

2. Menggunakan Quintura SEO Info .
Tools ini terkadang saya gunakan untuk mengecek keyword postingan sebelum di publish. dengan tools seo ini kita dapat menentukan tag , tag ini akan dijadikan keyword postingan. Jika ingin mencoba bisa dilihat disini Quintura SEO Tools

3. Menggunakan Google Webmaster Tools (Google Webmaster Center)
Google Webmaster tools merupakan tools seo yang sangat powerful, karena di google webmaster tools terdapat akumulasi keyword blog yang telah dikenali oleh search engine google.

Kelemahan dari tools seo di atas:
a.Jika pada panduan seo google nomor 1 dan 2 , keyword yang terdeteksi adalah keyword apa adanya semua keyword mempunyai bobot relevansi sama, sedangkan jika menggunakan google webmaster tools keyword yang tercantum adalah keyword yang telah di filter oleh google kemudian di urutkan (sorting) sebagai keyword utama blog
b. Jika menggunakan google keyword tools (google webmaster center) belum tersedia fitur analisa keyword untuk konten/posting blog, yang ada hanya keyword posting blog yang menempati 10 besar SERP.
c. Menggunakan keyword density tools belum menjamin postingan tampil di halaman pertama google, karena banyak faktor yang dinilai oleh google seperti relevansi keyword blog, trafik, backlik, dll.

Sebagai pemula kita tetap mengacu pada panduan seo yang terdapat di situs google, bahwa salah satu faktor utama untuk membuat postingan muncul di halaman pertama Google search, adalah jumlah postingan. Semakin banyak postingan dengan tema yang sama maka semakin besar peluang blog tampil di halaman awal google.

Berdasarkan pengalaman dengan menggunakan keyword density tools bisa membantu postingan cepat muncul pada posisi 10 besar SERP, namun terkadang juga tidak muncul karena semua tergantung ketatnya persaingan. Jika panduan SEO di atas bermanfaat silahkan diterapkan pada blog sobat, jika dianggap tidak berguna silahkan diabaikan.

0 comments:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar