RadarURL

Featured Posts

:: Kami menerima Jasa Akunting, Pembukuan, Softwere Akunting & Data Base Akunting Perusahaan (Myob dan Accurate) Informasi | [Klick In HERE] | [Klick In HERE] :: Jasa Pajak, Pelaporan SPT Bulanan, Perhitungan Pajak (SPT Masa, SPT Tahunan, SPT Penghasilan) Informasi | [Klick In HERE] :: Prosedur yang mudah, Belajar dengan mudah, Bekerja secara Profesional. | [Klick In HERE] | [Klick In Here] | [In HERE] Segera Hubungi Kami :: | [Klick In Here] | [In HERE]

Sepatah Kata


Di indonesia perkembangan dunia bisnis begitu berkembang. Laju perkembangan dunia bisnis berimbas pada semakin banyaknya dunia usaha. Persaingan bisnis yang semakin keras, menuntut pelaku-pelaku-nya untuk bisa berinovasi menerapkan usahanya untuk berkembang. suatu usaha tanpa monitoring dari dari pelaku usahanya, tidak dapat terlihat, bagaimana perkembangan atas usahanya. Untuk memonitoring usahanya, hal yang paling sederhana adalah dengan membuat pembukuan untuk usahanya. ini merupakan salah satu tool pendukung untuk pengambil keputusan dalam meningkatkan usahanya.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, Kami datang membawa segudang solusi dalam bidang Akunting dan IT. Pengalaman panjang kami di lingkungan akunting dan IT dalam menangani project-project langsung dari client kami dengan menyediakan softwere akunting yang mudah di pakai oleh pelaku usaha, tanpa harus mempunyai pengalaman dalam bidang akunting dengan tuntutan kwalitas tinggi dan deadline yang sangat singkat, memompa spirit kami serta meningkatkan rasa percaya diri kami untuk bisa berkarya lebih baik. sesuai dengan nama kami Easy For You. Kami siap memberikan solusi-solusi dalam bidang Akunting dan IT demi perbaikan bisnis usaha atau aktivitas anda.





Copyright © easy-4-u | Powered by Blogger & Template

Pengenalan MYOB Accounting

Senin, 06 Agustus 2012

MYOB Accounting adalah sebuah software akuntansi yang diperuntukkan bagi usaha kecil menengah (UKM ) yang dibuat secara terpadu (integrated software ), MYOB dimulai di Australia pada tahun 1991 dan merupakan salah satu perusahaan yang sukses mengenali kebutuhan yang unik dari perusahaan kecil-menengah sampai perusahaan menengah-besar akan sistem manajemen bisnis (business management systems) yang powerful, mudah dan terjangkau.

Myob atau Mind Your Own Business, saat ini telah menjadi komputer akuntansi yang sangat populer.  Di kampus-kampus sudah menjadi mata kuliah wajib, di SMK pun juga menjadi kurikulum yang wajib diikuti oleh siswanya.  Karena itu tidak heran, jika tamatan SMK saat ini sudah siap pakai untuk menggunakan akuntansi komputer. Perusahaan-perusahaan juga banyak yang melirik untuk menggunakan aplikasi ini.

Tahun 1996, MYOB Inc., terus berkembang dan bergerak dibawah payung MYOB Limited. MYOB kemudian mengembangkan 6 cabang untuk meng-cover pemasaran MYOB di seluruh dunia, yaitu MYOB US, Inc., MYOB Canada Inc., MYOB Australia Pty Ltd., MYOB New Zealand, MYOB UK Ltd. dan MYOB Asia, yang saat ini terus berkembang dengan munculnya versi khusus negara lainnya, versi Malaysia adalah yang pertama dia Asia, sebelum munculnya versi Singapura, Hongkong dan Asia-International, dan sekarang telah lebih banyak lagi versi negara yang tersedia.

MYOB Accounting versi 15.0 dan Premier versi 9.0 merupakan program yang sudah di operasionalkan oleh para pengolah data-data keuangan. Dengan adanya MYOB Accounting rilis yang baru versi 17.0 menjadi mempermudah dalam penyajian laporan keuangan, khususnya dalam lingkup Accounting Financial (akuntansi keuangan). Namun untuk pembahasan ini lebih memfokuskan pada MYOB Accounting versi 15.0. Berdasarkan komparatif secara fisik terlihat perbedaan antara MYOB Accounting versi 15.0 dengan versi Premier 9.0.

MYOB Accounting versi 15.0 digunakan untuk kegiatan administrasi perusahaan yang memiliki transaksi dengan satu sistem mata uang (single currency). Ex, rupiah. Kegiatan administrasinya pun hanya menggunakan satu komputer saja.

MYOB Premier 9.0 digunakan untuk kegiatan administrasi perusahaan yang memiliki transaksi dengan berbagai mata uang (multi currency). Ex, IDR dan U$$. Kegiatan administrasinya biasanya melibatkan banyak komputer yang berhubungan satu sama lain (integrated networking).

Dalam setiap transaksi yang terjadi pada perusahaan hampir seluruhnya berkaitan dengan pajak.  Oleh karena itu sebelum menggunakan MYOB Accounting lebih jauh, kita perlu menseting mengenai jenis dan besaran pajak yang harus diperhitungkan berkaitan dengan transaksi yang terjadi.  Apabila kita tidak melakukan seting terhadap pajak maka laporan keuang yang dihasilkan tidak sesuai dengan kondisi yang berlaku di Indonesia.

Selain pengaturan tentang pajak perlu juga dilakukan pengaturan tentang Job dan kategori yang terdapat pada perusahaan.  Hal ini dimaksudkan agar setiap kegiatan yang terjadi terlihat dengan jelas pada job dan kategori mana kegiatan tersebut terjadi.


Aplikasi Myob 13 sebenarnya merupakan versi yang sudah lama.  Berbagai versi terbaru dari Myob sudah di luncurkan.  Kita mengenal adanya Myob Versi 10, 12,13,17 dan yang paling terbaru adalah versi 18.  Untuk versi diatasnya lagi saya belum menemukannya.

Saat ini penggunaan Myob sudah meluas. Di pendidikan Sekolah Kejuruan Akuntansi merupakan pelajaran wajib yang harus di ikuti oleh siswanya. Di perguruan tinggi juga sebagian sudah ada yang memasukkan sebagai mata kuliah. Ada juga yang digabung dalam Mata Kuliah Akuntansi untuk praktikum di labor komputer.

Walaupun versi Myob terbaru sudah banyak bermunculan, namun di lapangan masih banyak yang menggunakan Myob versi lama khususnya Myob 13. di karenakan
Aplikasi Myob 13 mudah di gunakan dan fitur-fiturnya pun hampir sama dengan Myob versi yang baru.

Beberapa versi Myob yang kami punya dan kuasai saat ini adalah myob premier accounting 7.5, Myob Premier V12, Myob Accounting Plus V13, Myob Propesional Realese V15, Myob Accounting Plus V16, Myob Premier V7 dan Myob Accounting Plus V17.

0 comments:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar